Skip to main content

5 situs terlaris dunia

Seperti dalam pepatah " Diatas langit masih ada langit " begitu juga didunia jagat maya dari sekian banyak situs-situs pasti ada situs terlaris dari layak untuk di intips, sapa tahu kita dapat menjadi ke se-10 bagian tersebut,, lak mayak toh, lak enak toh.
Sejak ditemukan pertama kalinya di akhir abad ke 20,kini internet serasa menjadi barang pokok bagi sebagian besar masyarakat dunia. dimana kita bisa mengambil banyak manfaat didalam situs tersebut.banyak informasi yang bisa kita dapat dan mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata sob.

Tapi di balik ketatnya persaingan di dunia internet,tetap saja ada jagoan-jagoan situs yang menguasai dunia internet, berikut kami tampilkan daftar situs-situs terlaris baik di tingkat dunia maupun di tingkat indonesia

5 situr terlaris dunia:

1. Google.com
Siapa sangka raksasa dan bintang internet itu berasal dari garasi salah seorang teman dua pemuda dan dimulai pada Januari 1996. Pada saat itu sebuah penelitian dilakukan oleh Larry Page dan bekerja sama dengan Sergey Brin ketika mereka berdua masih mahasiswa PhD di Stanford University, California. Mereka berkesimpulan bahwa mesin pencari yang menganalisa hubungan antar website menghasilkan hasil ranking yang lebih baik daripada search engine dengan metode yang ada saat itu.
Akhirnya mereka berdua membuat search engine dengan nama “BackRub” karena memiliki sistem yang melakukan pengecekan backlink untuk memperkirakan tingkat penting tidaknya sebuah situs. Pada saat itu sebuah Search Engine kecil bernama Rankdex juga sedang melakukan penyelidikan yang sama.
Berdasarkan logika bahwa halaman dengan banyak link mengarah ke halaman tersebut adalah halaman yang penting dan relevan, maka Larry Page dan Sergey Brin melakukan pengujian dan menjadikan thesis mereka sebagai penelitian untuk search engine mereka. Akhirnya search engine buatan mereka digunakan oleh Stanford University di google.stanford.edu. Dan domain google.com diregistrasikan pada 15 september 1997 dan menjadi perusahaan Google Inc.
Pada 4 September 1998, Google yang pada saat itu masih berkantor di Garasi milik salah seorang teman Larry Page dan Sergey Grin sudah mencapai investasi hingga $1,1 juta, termasuk $100,000 dari Andy Bechtolsheim, salah satu penemu Sun Microsystems. Google baru berpindah kantor pada maret 1999 ke Palo Alto. Sejak sat itu google terus berkembang dan terus memperoleh banyak kunjungan ke search enginenya karena desain yang simple dan hasil pencarian yang bagus.
2. Facebook.com
Facebook adalah sebuah social networking yang baru saja dirintis pada tahun 2006 oleh seorang mahasiswa Harvard yang bernama Mark Zuckerberg. Mark Elliot Zuckerberg atau Mark Zuckerberg lahir lahir pada 14 Mei 1984 di Dobbs Ferry, Westchester County, New York, Amerika Serikat (AS).
3. Yahoo.com
Yahoo! adalah sebuah portal web populer yang dioperasikan perusahaan yang bernama Yahoo! Inc.. Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku), ide itu berawal pada bulan April 1994, di mana saat itu dua orang alumni Universitas Stanford mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar.
Mahasiswa teknik David Filo dan Jerry Yang mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek.
Kemudian mereka berfikir, mengapa tidak memasukannya di web? Mereka kemudian bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya, yang dapat memberikan hasil secara online.
4. youtube.com
Youtube didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim.
Pada awalnya kantor pusat Youtube terletak di lantai atas sebuah restoran Pizza dan Restoran jepang di San Mateo, California.
Video awal yang pertama kali di Upload di Youtube berjudul "Me at The Zoo", menampilkan Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video tersebut masih dapat disaksikan di youtube.
Youtube meluncurkan Beta test pada bulan Mei 2005, 6 bulan sebelum official launching yang dilaksanakan pada bulan November 2005
Pada bulan juli 2006 atau 8 bulan setelah diresmikan, tercatat 65.000 video baru di upload ke situs Youtube setiap harinya, dengan 100 juta views per hari
Pemilihan nama www.youtube.com mengakibatkan masalah bagi sebuah situs bernama mirip, www.utube.com. Pemilik situs, Universal Tube & Rollform Equipment, mengajukan gugatan terhadap YouTube pada November 2006 setelah mengalami kelebihan beban secara teratur yang diakibatkan oleh orang yang mencari situs YouTube
5. wikipedia.org
Konsep Wiki dimulai oleh Ward Cunningham pada tahun 1995 dengan meluncurkan The Portland Pattern Reposi- tory. Dia jugalah yang menetapkan nama Wiki dan membuat penerapan Wiki Engine yang pertama. Sejalan dengan perkembangannya, makin banyak Wiki lain yang bermunculan. Tetapi Wiki-nya Mr. Ward ini tetap menjadi salah satu Wiki paling populer. Kata Wiki berasal dari bahasa Hawaii wiki-wiki yang artinya cepat. Mungkin maksud penamaan Wiki Web adalah karena kita bisa dengan cepat mengeditnya. Konsep Wiki ini menjadi makin terkenal pada akhir abad ke 20 sebagai teknologi yang menjanjikan untuk membangun database pengetahuan baik untuk konsumsi private seperti pada lingkungan perusahaan, maupun untuk kepentingan publik. Potensi inilah yang memberikan inspirasi kepada Jimbo Wales dan Larry Sanger, para pendiri projek ensiklopedia Nupedia, untuk memanfaatkan teknologi Wiki untuk membangun apa yang mereka sebut sebagai electronicencyclopedia. Maka pada bulan Januari tahun 2001 diluncurkanlah Wikipedia

Comments

Popular posts from this blog

BlackBerry PlayBox

Dari sisi softwarenya, PlayBook akan menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino. Neutrino telah banyak digunakan pada perangkat kesehatan, otomotif hingga router internet Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA

LG's DP889 Portable DVD Player

LG Electronics, world’s renowned electronic brand has recently launched its new LG DP889 Portable DVD Player and Digital Frame Combo. Sporting an 8-inch screen, this new product from LG comes with an USB Media Host. With LG DP889 Portable DVD Player and Digital Frame Combo, you get an Automatic Charger. This product supports DVD Video/ DVD +- R/ DVD+- RW/ Audio CD/ CD-R/ CD-RW. This is one product that features a smart design and combines both a portable DVD player and a digital photo frame into one stylish product.